Label

Senin, 29 November 2010

Cerita Lucu masa lalu chapter 2

S,A,Y,A,P lima huruf yang tersusun menjadi kata yang penuh makna. Semua makhluk yang memiliki sayap bisa dibilang hebat serta bikin iri makhluk yang lain karena kehebatannya bisa terbang, suka nolong makhluk lain, juga bentuknya yang indah. Misalnya, vegasus (semacam kuda terbang,,di dunia khayal), dan burung. Tapi ternyata gak semua makhluk yang punya sayap bisa terbang dan indah, seperti gambar di sudut kanan atas,,, yup!! Bebek.
Gimana dengan bebek? Terkadang bebek dalam cerita-cerita selalu dijadikan bahan banyolan, layaknya donald bebek, dianggap gak mampu jadi mahkluk indah dan penolong karena gak bisa terbang. Tapi, tenang bek, di chapter ini aku bakal bikin kamu jadi superhero!!.
Kisah si bebek yang aku gambarin tadi, bisa dianggap nasibnya gak mujur alias sengsara. Sama kayak nasib temen aku namanya pipit ( nama samaran, takut orangnya gak terima diilustrasikan dengan bebek, he,he..) .
 Pipit ini temen aku di SMA, dia orangnya riang banget, supel, mampu bergaul dengan semua kalangan. Gak maluan dan gak minder gabung dengan anak elite. Beda sama aku yang suka liat-liat dulu keadaan, mau ngobrol sama orang tuh dipersiapkan matang-matang ( takut salah ngomong) sampe aku bikin draft obrolan dikertas dan dihafalin semaleman demi bisa nyambung. Pokoknya kuper alias kurang pergaulan.
Zaman-zamannya SMA, anak yang bisa berkuasa di kelas itu, keren, cool, gaul deh. Di kelas 1, aku sekelas sama gank anak-anak elite, nama ganknya, ‘starFive’. Mereka namain gitu karena jumlah anaknya ada 5 orang.
Nah, gak tau ada bisikan dari mana, aku pengen nama ganknya itu jadi, starSix. Supaya nama gank itu berubah jadi starSix, tau kan syaratnya, yup!! Ada penambahan personil. Dan aku yang jadi personil barunya. Ha,ha.. Kalo kejadian itu bisa diulang, aku gak mau punya niatan kayak gitu.
Suatu pagi di sekolah yang damai, aku udah hafalin draft obrolan semaleman untuk anak starFive, namanya Jessica. Nih draft obrolannya :
Text Box: T anya               : Hey,,Jess Pa kabar ?
Dia pasti jawab  : Baik, kamu ?
Tanya           : Baik dong, Cuma sedikit ngantuk. Semalem dateng gak ke acara ultahnya Rima ? ( Rima anak tajir, acara besar pasti jessica dateng, tapi..aku gak dateng, malem-malem gak boleh keluar rumah!!hiks,hiks, jadi sedikit bohong gak apa lah yang penting nyambung aja. Dan bisa gabung starFive.
Dia pasti jawab : Datang dong, seru ya…Kamu ?
Tany                 : Datang, masa gak liat?? 
Selanjutnya, mungkin obrolan bakal mengalir…



 


                               








Suasana sesuai dengan yang aku fikirkan jessica datang paling awal dibanding temen gank lainnya, aku komat-kamit berdoa semoga lancar, sumpah, ini tuh deg-degan banget, tapi demi diterima gank starFive.
Aku   : Hai, Jess, Pa Kabar ? ( aku pengen obrolanku sesuai draft yang udah aku hafalin, hanya saja sedikit grogi, jadi gemetaran )
Jessica: Hai, Eh, liat PR dong..!!
 (duh,,gak sesuai draft obrolan ini, tapi gak apalah,,aku kasih aja buku pr aku.Bisa ngobrol sambil dia nyontek pr aku. Gak Kerasa ternyata gank starFive udah pada dateng , nimbrrung nyontek pr aku. Sial. Tapi aku lanjutin deh ngobrolnya..)
Aku       : Kalian, pada dateng ke ultahnya Rima ?
JessicaCs:Dateng dunk say..( gaya bicara mereka tuh centil abis..) aku gak liat kamu, kamu dateng ?
Aku     : Dateng, pake baju pink cerah. Tapi cuma sebentar, ada acara lain.
JessicaCs:Hwa,,,ha,,,ha...( mereka ketawa menggelegar,,duh,,enaaaak banget ketawanya )
Aku       : Kenapa??
JessicaCs: Aduh,,yang pake baju pink kan pelayan..Dress codenya kan putih.hahaha ( sambil ketawa ketiwi
Disitu, mukaku merah banget. Sumpah maluuuu. Aku janji gak akan pernah bohong lagi. Aku duduk dibangku sambil manyun. Gak konsen sama pelajaran, jadi buyar deh semuanya. Dari awal hingga akhir bel sekolah, aku mencoba menyendiri. Hingga pipit mengubah suasana aku :
Pipit : Hey.. ( panggilnya, sambil menepuk punggungku, sakit banget)
Aku   : Hey,,( sambil senyum kecut)
Pipit  : Kamu kenapa sih, biasanya ceria. Kok kecut gini?? Belom mandi??eh, itu mah udah pasti,,, belom makan?? Oh,,,sariawan,,panas dalam??
Aku    : Hahh...( aku teriak)
Pipit  :oh, iya beneer dugaanku,, belum gosok gigi,,nafasnya bau...
Aku    : Huuh...( gak kerasa aku jadi senyum..)
Dari situ aku ketawa-ketawa, pipit memang ahlinya menghibur. Aku baru tahu, setelah aku dekat beberapa hari belakangan pipit lahir dari keluarga gak mampu, tiap subuh sebelum sekolah, dia bantuin ibunya masak nasi kuning untuk di jual. Sorenya, bantuin ayahnya jual bakso di kaki lima. Dia sebenarnya sudah capek banget jalanin semua ini tapi dia tampaknya orang yang sabar.
Niatan aku buat bergabung dengan gank starFive, belum berakhir. Suatu hari ada kesempatan, Bu Fina guru biologi nyuruh kita kelompokan 3 orang untuk pengamatan kodok minggu depan. Wah, ini gak boleh disia-siain. Mereka kan bisa dibilang anak yang minus dalam pelajaran, hanya modal tampang, dan penampilan. Dan kedatangan aku, pasti mereka seneng.
Aku  : jes, aku boleh gak masuk kelompok kamu?
Jessica: Aduh, aku udah pas 3 orang, tuh Gina kayaknya masih kurang.( Gina masih satu gank starFive, karena starFive ada 5, berarti sisanya 2, yupz gina ama ajeng)
Aku : Gina, aku boleh gak masuk kelompok kamu?
Gina : Boleh donk say,,Why not !!
Aku : Ok, minggu depan kita kerja ya!!!
Wah, ini kemajuan buatku biar deket dengan gank starFive. Aku senang banget. Ini bakal jadi sejarah dalam hidup. Masa SMA yang menyenangkan bergabung dengan gank starFive, eh..jadi starSix. Ha..ha..
Akhirnya, minggu yang aku tunggu datang juga, pelajaran biologi, pengamatan kodok, bergabung starSix,,ha.ha.
Dengan percaya diri aku mendekat ke bangku starSix, duduk di sebelah Gina.
Aku   : Hai, Gin..
Gina  : Hai ,,Eh,,Sorry ya ini bangkunya Farhan, ( Farhan, cowok paling ganteng sekelas, kebetulan gina suka banget sama farhan)
Aku   : Oh,,gak papa.
              ( Aku kembali ke tempat duduk awal. )
Bu Fina masuk sambil menyuruh kami, duduk sesuai kelompok. Aku kembali mendekati bangku Gina.
Aku    : Kita sekelompok kan?
        Mereka tak menjawab sepatahpun, seakan tak mendengar ada aku di hadapan mereka.
Aku    : Halloww...Kita jadi sekelompokan kan?
Jessica : huy, Gin,,Dia ngomong sama kamu tuh. ( seolah terganggu suaraku)
Gina    : Oh,,Sorry..aku gak denger ( Budek kali ya...)
Gina    :Sorry, kita udah pas 3 orang, ya kan farhan??
Aduh,,aku maluu banget, akhirnya aku pergi ke bangku aku sendiri. Hilanglah sudah starSix di benakku. Gak mau liat muka mereka lagi.
Datanglah pipit dengan muka berserinya.
Pipit   : Hey..Kamu kan kelompok kita,,sini,,cepetan nanti bu fina marah
Aku  : Hah?? Aku ?? (ucapku kaget, perasaan aku gak pernah buat kelompokan sama dia, )
Pipit    : Iya kamu lah..udah ayo buruan.
Akhirnya aku bisa tertawa lagi, pipit, aku dan deni kelompok yang menang dalam pengamatan biologi kali ini. Ha,,ha..
Aku amati lagi kelompok starFive, mereka seakan gak terima, anak-anak sekelas mendekati kita karena ingin tahu cara pengamatan biologi. Mereka nyanyi, joget biar diperhatiin sekelas, aku makin gak respect sama starFive, mereka terlihat begitu menyombongkan diri dengan kelebihannya. Tapi tetep anak sekelas perhatiannya kearah aku dan pipit.
Jessca yang semakin panas, mendekatiku sambil bisik-bisik.
JessicaCs : Hey,, ngapain kamu disitu, ayo bareng kita-kita, kamu jadi anggota gank kita sekarang.( aku gak tahu maksud jessica begitu padaku tiba-tiba)
Aku         : Hah ? Aku ?
Jessica Cs : Iya Kamu...
Aku         : Serius ? boleh..
JessicaCS : Ha ha,,,gak ah MALES..culun!!!! ( keras banget)
Gank starFive tertawa terbahak-bahak dihadapan semua kelas. Aku tertunduk lesu, lesuu sekali, aku gak mau sekolah lagi. Nama baik ku tercemar.Maluu...
Ditengah suasana seperti itu pipit mendekatiku merangkul, seakan punya sayap yang tebal dan hangat, tentram sekali.
Pipit       : Hey, Jessica, kamu keterlaluan. ( ucapnya sambil tetap merangkulku. Tak terasa rintik-rintik air mataku berjatuh.)
JessicaCS: Ooh,,anak tukang bakso aja sok ribut. Kamu jangan sok jadi pahlawan cari muka.
                  (Aku gak nyangka jessica sekejam itu sama pipit, jika aku jadi pipit pasti sakit sekali rasanya.)
Pipit     : Jangan bawa nama Ayah saya
JessicaCs: Memang itu kenyataannya kan?( jessica teriak sekuat tenaga)
Suasana kelas jadi hening, seakan tak berpenghuni, mereka takut dengan jessica, padahal menurutku tak ada yang perlu ditakutkan dari gank starFive.
Pak Eka wali kelas yang diberitahu anak lain adanya keributan, mendekati jessica. Jessica lari keluar ruangan,
Yang aku fikirkan saat itu pipit, dia memang sang penolong, melebihi vegasus sekalipun buatku. Dalam keadaannya yang bukan orang secara ekonomi dan status sosial tinggi bisa menolong orang lain, menghibur orang lain. Sayap yang ia miliki walaupun tidak bisa membuatnya terbang tapi mampu membuatnya besar buatku, makasih pipit. Sahabat penolong yang berSAYAP. 
Gank starFive ???oh,,no..thanks. Aku bisa jadi famous dengan bebek, gak perlu bersusah payah jadi vegasus. Setelah kejadian itu anak-anak sekelas jadi gak respect lagi ama starFive.
Hingga akhir sekolah SMA, pipit menjadi teman bersayapku, dia tahu kekuranganku, dan aku tahu kekurangan dia. Kita bisa menerima kekurangan kita masing-masing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar