Label

Senin, 29 November 2010

Teknik Pengolahan Pasta


Bahan dasar pasta terbuat dari campuran bahan tepung, telur, minyak zaitun dan air. Untuk taburannya dapat berbagai macam keju yaitu : blue cheese, keju riccota, parmesan dan mozzarella.
Proses perebusan pasta dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1)           Pakai selalu panci yang besar ketika merebus pasta untuk menghindari luapan air ketika mendidih.
2)           Rebus setiap 100 gram pasta kering dalam 1 liter air agar pasta mengembang sempurna dan tidak saling menempel.
dan tambahkan sedikit minyak agar pasta tidak menempel.
3)           Bila ingin yang empuk pasta harus direbus sebelum 8 menit. Air perebus harus cukup banyak agar seluruh pasta terendam.
4)           Setelah matang, siram pasta sambil ditiriskan dibawah keran mengalir. Tambahkan minyak lagi agar pasta tidak saling menempel.

Pasta yang sudah direbus apabila tidak segera disajikan dapat disimpan di lemari es. Apabila akan disajikan kembali, letakkan di dalam wadah penyaring dan tuang air panas kemudian tiriskan. Untuk membuat saus dapat disiapkan terlebih dahulu kemudian disimpan dalam lemari es, misalnya untuk saus meatballs, saus daging lada hidam. Simpan dalam lemari es, panaskan kembali saat akan dihidangkan. Simpan pasta yang kering dalam stoples kedap udara. Pasta yang disiram saus dan sausnya disajikan terpisah, setelah direbus sebaiknya ditumis dalam minyak zaitun, garam dan peterselli cincang agar pasta ada rasanya. Untuk pasta yang dimasak didalam saus, tidak harus ditumis dulu, tetapi harus disajikan begitu matang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar